Selasa, 28 Mei 2013

Kedudukan ala Bianglala

0 komentar

     Tahukah Anda kehidupan itu bagaikan bianglala yang berputar?

       Tanpa kita sadari bahwa suatu ketika kita berada pada posisi yang terbawah, samping kanan atau kiri dan posisi yang paling di inginkan oleh semua orang adalah posisi yang paling atas. Tapi tahukah anda bahwa orang akan menjadi lalai akan diri dan lingkungannya ketika berada pada posisi ini? Hal ini tidak akan terjadi selama kita semua masih memiliki rasa saling menghormati, kadar keimanan dalam diri kita yang tinggi, sehingga mampu meminimalisir perbuatan yang akan ada pada kedudukan ini.
      Di posisi ini manusia bisa saja berbuat egois, sombong dan cuek terhadap kepentingan dan kemaslahatan. Tapi tidak semua orang memiliki sifat yang seperti ini, karena semua ini adalah bergantung kepada diri orang masing-masing. Karena semua orang memiliki ego masing-masing. Namun, subhanallah jikalau semua orang yang ada di posisi tersebut memiliki sifat yang rendah hati, tak sombong dan tak egois. Hidup ini pasti akan tentram bagai turunnya ribuan air hujan di musim pengujung musim kemarau.
     So, anda tinggal pilih ingin hidup di posisi atas yang memberikan keberkahan bagi semua yang ada di posisi lain bianglala atau membuat hujan api bagi posisi itu.
Karena jika anda melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri dan orang lain pada kedudukan yang anda miliki, pasti anda perlahan-lahan akan kehilangan kursi tertinggi anda.
Semoga kita semua menjadi pribadi yang selalu menebar kebaikan dan keberkahan bagi orang lain^_^
Amin,...

0 komentar:

Posting Komentar